Senin, 28 April 2014

Cara Memakai Jilbab

Saat ini mengenakan jilbab sudah bukan menjadi tren lagi dikalangan remaja maupun ibu-ibu, melainkan sudah menjadi kewajiban. Menggunakan jilbab ialah salah satu kewajiban umat muslim terutama bagi perempuan, dengan jilbab maka aurat wanita akan tertutup. Selain itu menggunakan jilbab akan menambah anggun penampilan, beberapa cara memakai jilbab banyak dijumpai di manapun. Dengan menggunakan jilbab bagi sebagian orang akan menambah rasa percaya diri.

Saat ini trend menggunakan jilbab sangatlah beraneka ragam jenis dan bentuknya, selain kegunaan atau fungsi utama jilbab sebagai penutup aurat, jilbab juga memiliki fungsi sebagai penambah keindahan. Dengan menggunakan jilbab baik yang biasa maupun dibentuk intinya sama saja yaitu sebagai penutup aurat. Berbagai informasi cara memakai jilbab pun saat ini banyak sekali diantaranya melalui media cetak maupun media televise. Jilbab dapat di pakai dalam segala acara baik saat dirumah, bersantai, jalan-jalan maupun pergi ke acara formal.

Banyak sekali model dan bentuk jilbab saat ini, banyak beberapa public figure pun ikut mengenakan jilbab dengan beraneka kreasi sehingga menjadikan jilbab Nampak anggun dan indah. Banyak sekali kreasi dan cara memakai jilbab yang indah dan modis sesuai dengan bentuk wajah anda. Berikut ini cara memakai jilbab yang baik dan benar dan bisa anda praktikan sendiri dirumah.
Hal yang harus dilakukan saat akan memakai jilbab :
  1. Anda harus menyiapkan jilbab dan ciput (dalaman kerudung), jangan lupa jarum pentul.
  2. Setelah semua siap, pakai ciput dan tali yang erat.
  3. ambil bagian ujung jilbab lalu lipat sehingga menjadi bentuk seperti segitiga.
  4. Sampirkan jilbab ke atas kepala hingga tak terlihat rambut.
  5. Sematkan jarum pentul tadi guna untuk merekatkan antar bagian kerudung.
  6. Ujung kerudung bisa dimasukan atau di tekuk sehingga akan terlihat lebih rapi.
  7. Selain itu anda juga bisa menggunakan bros atau pita untuk menambah nilai keindahan.


Cara Memakai Jilbab

Itulah tadi cara memakai jilbab yang mudah tetapi memiliki nilai yang tinggi karena dapat menutup aurat. Selain itu dengan cara memakaijilbab diatas, anda juga dapat mengkreasikan bentuk dengan menambha hiasan atau mengubah-ubah bentuk jilbab yang cocok bagi anda. Dan yang terpenting dari memakai jilbab ialah tetap sesuai dengan syariat agama islam. Semoga cara memakai jilbab diatas dapat bermanfaat bagi anda.
Cara Memakai Jilbab Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: